Rahasia Keylogger Tidak Terdeteksi Virus Bag.1 Versi Visual Basic.Net


Bagaimana sebuah keylogger dapat mengambil data anda tanpa terdeteksi? berikut saya akan menunjukan cara kerja yang sederhana dari keylogger saat mengambil data anda. Pada tulisan ini saya menggunakan keylogger yang saya buat sebagai sampel untuk menunjukan cara kerjanya namun keylogger ini hanya berjalan disatu sisi atau hanya pada komputer client tanpa ada program server, jadi semua data yang tersimpan harus diambil dikomputer client. Sebelum itu bagi yang belum mengetahui apa itu keylogger anda bisa membaca pada tulisan saya sebelumnya disini. Oke langsung mulai saja, keylogger ini saya buat dengan menggunakan visual basic.net 2008, dengan logika yang sederhana, anda dapat membuatnya berjalan tanpa diketahui oleh virus atau program pengaman lainnya karena code program yang digunakan akan dianggap tidak berbahaya karena fungsi yang digunakan pada code program sudah biasa dioperasikan pada windows. Cara kerja dari program ini sangat sederhana yaitu saat program diaktifkan selama itu program akan mengambil nilai keyboard dari function yang digunakan kemudian menyimpannya pada control textbox. Berikut Functionnya :

Private Declare Function GetAsyncKeyState Lib "user32" (ByVal vKey As Integer) As Short
    Private Declare Function GetKeyState Lib "user32" (ByVal nVirtKey As Integer) As Short
    Dim i As Object

    Dim keyPressed As Object
    Dim charCount As Int32
    Dim lineLimit As Int32 = 69
    Dim addKey As Object

'menangani bila tombol capslock aktif
    Public Function getCapslock() As Boolean
        getCapslock = CBool(GetKeyState(System.Windows.Forms.Keys.Capital) And 1)
    End Function

'menangani bila tombol sift digunakan
    Public Function getShift() As Boolean
        getShift = CBool(GetAsyncKeyState(System.Windows.Forms.Keys.ShiftKey))
    End Function


Untuk contoh code program  nilai keyboard sebagai berikut :

'Tombol enter
        keyPressed = GetAsyncKeyState(13)
        If keyPressed = -32767 Then
            charCount = 0
            addKey = vbCrLf
            GoTo KeyFound
        End If


Selanjutnya akan saya tunjukan contoh kronologi bagaimana proses keylogger bekerja dan mengambil data. yang akan saya tunjukan yaitu program saya yang telah diseting tampilan dan lainnya, namun cara kerja keyloggernya tidak jauh beda dengan keylogger pada umumnya.


Pertama :
Sebagai contoh program akan saya jalankan lalu mengaktifkan internet dan berpura-pura mendiamkan laptop dengan posisi seperti ini  :

  • Tampilan masuk keylogger :

  • Tampilan Keylogger : Lalu saya menyembunyikan tampilan ini dengan mengklik tombol hidden.



  • Tampilan Jebakan : Biarakan tampilan ini sebagai objek serangan.




kedua :
Setelah mengaktifkan keylogger saya akan berpura-pura meninggalkan laptop saya, dan bila ada yang menggunakan komputer saya tentu diatas dari 70% akan tertarik membuka akun sosial media mereka yang sengaja saya buka untuk menjebak mereka. Biarkan saja dan tinggalkan mereka sendiri agar mereka merasa aman karena tidak merasa diawasi sehingga mereka bebas mengetik apa yang menjadi privasi.


Ketigas :
Terakhir, setelah korban selesai menggunakan laptop, saya akan membuka dan melihat semua yang telah diketik. berikut contoh keylogger yang telah merekan ketikan korban.

Hasil :


Dapat dilihat beberapa ketikan yang terekam oleh keylogger.


Demikian tulisan kali ini, pelajaran yang dapat diambil yaitu :
  1. Jangan meninggalkan komputer anda sendiri karena bisa saja seseoarang akan menginstal program jahat sejenis ini.
  2. Selalu periksa keamanan komputer anda dari serangan seperti ini, caranya perna saya bahas pada artikel sebelumnya.
  3. Selalu jaga akun privasi anda dan tidak menggunakannya pada sembarangan tempat.

Terima kasih, sampai jumpa di tulisan selanjutnya, Rahasia Keylogger Tidak Terdeteksi Virus Bag.2 Versi  C++



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Comments