Kenapa Ukuran Virus Komputer Sangat Kecil?

Tahukah kalian hampir 90% virus yang dibuat memiliki ukuran kapasitas yang sangat kecil? Hal ini tentu menjadi salah satu syarat untuk membuat sebuah virus, karena agar program tersebut dikatakan sebagai virus apabila program tersebut memiliki ukuran sekecil-kecilnya dan memiliki kemampuan yang sangat besar. Mungkin kalian akan berfikir bagaimana bisa program yang memiliiki ukuran yang sangat kecil tapi memiliki akibat yang sangat besar? Salah satu jawabnnya adalah UPX, UPX merupakan sebuah tools yang digunakan untuk mengpackage sebuah program dan mampu mengkonversnya keukuran yang lebih kecil tanpa merubah sifat asli dari program tersebut. Banyak virus maker yang menggunakan tools ini untuk membungkus program jahat mereka.
Untuk cara penggunaannya perkatikan langkah-langkah berikut :


  • Download upx, disini saya menggunakan upx309d karena lebih sederhana dan mudah digunakan.
  • Extrack kedirektori yang kalian inginkan, contoh saya mengekstracknya pada drive D seperti gambar berikut :


  • Setelah itu copy program yang berekstensi *.exe kedalam folder upx tersebut, sebagai contoh saya telah membuat sebuah program sederhana menggunakan vb6 yang saya beri nama kgb.exe, kenpa harus vb6? karena hampir 65% bahkan 70% program virus dibuat dengan IDE ini. Klik untuk mendownload file percobaan ini, ukuranya 20.0 Kb.



  • Selanjutnya buka direktori upx lewat cmd. 


  • Sebelum itu pastikan lagi kapasitas dari program yang akan kita package, kurang lebih 20,480 Kb, sekarang ketik upx[space]nama_file.exe enter. 


Sekarang kalian bisa lihat ukuran dari file telah berubah dari 20.0 Kb menjadi 6.50 Kb, dengan ukuran yang sangat kecil ini program dapat berpindah dan melaksakan tugasnya dengan sangat cepat.

Sekian tutorial kali ini, sampai ketmu diartikel-artikel menarik lainnya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Comments